Jika Mereka Seperti Itu Dimanakah Kita??

Sedih, malu bercampur pilu rasanya begitu mendengar kisah mereka dengan al-quran;

✍Ahmad As-Syaawi (W 1431H)
Tidak pernah luput 1 takbiratul ihrampun bersama imam selama 45 tahun, dan beliau mengatakan; jika saya hendak tidur, saya tidak akan tertidur langsung sebelum saya baca dulu 3 juz sambil berbaring.

✍Sholeh bin Halil (W 1421 H)
Suatu saat pulang terlambat dan mengetuk pintu rumahnya, ternyata keluarganya sudah tertidur, iapun duduk menanti didepan pintu dan bisa membaca 6 juz al-quran, penghafal al-quran tiada waktu yang sia-sia.

✍ Ibnu Gashun (W 1419 H)
Beliau selalu membaca al-quran dalam kondisi bagaimanapun, walaupun sangat sedikit seperti antara turun mobil dan masuk rumahnya, ia mengatakan saya ingin al-quran menjadi penghibur saya di kubur nanti

✍Sholeh al-akhmaami (W 1415 H)
Yang menjadi idola dan mainannya adalah membaca al-quran, sampai pada suatu ketika saat ayyaamul biidh (hari2putih) ia jadikan sinar rembulan sebagai lampu penerang bacaannya.

✍ Abbas Al-mishri (W 1425 H)
Ia menghafal al-quran pada umur 30 tahun,namun hafalannya menjadi penyibuk hatinya hingga iapun termasuk orang yang mutqien,ia baca pada syekhnya 30 juz, dengan hanya satu kesalahan.

✍ Muhammad bin Abid
Ia mengatakan kepada seorang laki-laki, simaklah saya, kalau saya salah maka saya kasih kamu 5 real, alangkah terkejutnya laki-laki itu, ternyata tidak satupun tepatnya salah.

✍ pada hari kiamat nanti, semua orang akan lari dari orang-orang terdekat dia kecuali penghafal quran, ia akan mencarai orang tuanya untuk di pakaikan mahkota kebesaran.

✍ janganlah melihat al-quran seolah-olah
Pelajaran➡ Ujian➡ rangking
Tapi jadikanlah;
Kecintaan➡ mutqien(hafal bagus)➡ mengamalkan➡ Surga.

✍ Ibnul jauzi mengatakan; bacaan al-Qur’an akan bereaksi pada hati yang sakit sebagaimana beraksinya madu pada tubuh yang luka.

Ya Allah jadikanlah kami seperti mereka, yang mana asa dan harapannya hanyalah al-Quran, janganlah engkau biarkan dunia mengisi relung hati kami, hingga kami jauh dari kalamMu. Amiin

🙏 Munajat, Lc,M.HI

Advertisements

One thought on “Jika Mereka Seperti Itu Dimanakah Kita??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s